Gerhana Matahari Total di Bangka Belitung




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
Kode-
LokalBangka Belitung
DeskripsiInformasi Gerhana Matahari Total di Bangka Belitung
Services-
Diskon-

Gerhana matahari total yang di perkirakan jatuh pada taggal 09 maret 2015 yang melintasi Kabupaten Bangka Tengah dan Belitung merupakan fenomena alam yang terjadi 40 tahun sekali. Kejadian fenomena alam Gerhana matahari total di Bangka Belitung ini di harapkan menjadi ajang promosi yang tepat bagi agent tour travel di Bangka Belitung untuk manarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Bangka dan Pulau Belitung.

Selain Bangka Belitung, terdapat sembilan daerah di Indonesia yang bisa melihat gerhana matahari total ini . Meskipun demikian letak geografis propinsi kepulauan Bangka Belitung lebih strategis di banding daerah - daerah lain di Indonesia.

Beberapa daerah di Indonesia yang di lewati oleh gerhana matahari total yaitu : Pulai Pagai Selatan, Muko-Muko, Lubuk Linggau, Prabumulih, Sikayu, Palembang, Kepulauan Bangka-Belitung, Pangkalan Buun, Sampit, Palangka Raya, Barito, Buntok, Amuntai, Balikpapan, Tanjung Tabalong, Tanah Grogot, Palu, Donggala, Poso, Pangimana, Kalora, Sigi, Panggai, Ampana Tete, Luwuk, Pulau Banggai, Ternate, Tidore, Sofifi, dan Maba.

Beberapa pihak pelaku dan praktisi wisata memprediksikan bahwa pada tanggal tersebut akan banyak kunjungan wisata ke Bangka Belitung baik dari ilmuan, fotografer maupun wisatawan yang sengaja datang untuk melihat fenomena alam yang langka ini.

Oleh karena itu, Pemerintah kabupaten belitung tidak akan menyiakan kesempatan gerhana matahari totel yang langka ini. Beberapa even seni budaya khas Belitung juga akan di gelar sebagai rangkaian kegiatan wisata. Rencananya pagelaran seni ini akan di selenggaran satu hari di kota Tanjung Pandan dan di Pantai Tanjung Kelayang.

Untuk memantau Gerhana matahari total ini, pihak pemerintah kabupaten Belitung akan menyiapkan 100 pendopo menghadap ke timur sebagai titik pantau. Selain itu, untuk memeriahkan acara di Pantai Tanjung Kelayang ini akan di gelar beberapa acara yaitu pertandingan tradisional Belitung, Lomba memancing, lomba masakan kuliner khas Belitung serta atraksi terjun payung di pantai oleh TNI-AU. Sedangkan di Pulau Bangka, gerhana matahari total ini di pusatkan di pantai penyak Koba Bangka Tengah.

  • archive Content Title : Gerhana Matahari Total di Bangka Belitung
    send Request detil informasi Gerhana Matahari Total di Bangka Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line