Paket Wisata Religi Gua Maria Bangka

Paket Wisata Religi Gua Maria Bangka - Pulau Bangka sangat kaya akan tempat wisatanya, ada wisata pantai, wisata sejarah Bangka di kota muntok - Bangka Barat. Selain itu ada juga wisata ziarah religi / rohani ( kelenteng dan gua maria ), wisata alam hutan pelawan , wisata kuliner khas Pulau Bangka di kota belinyu dan lain - lain sebagainya. Dengan beragamnya tempat wisata di pulau Bangka ini memberikan keunikan tersendiri terhadap objek wisata yang bisa ditawarkan di Pulau Bangka.

Kali ini kami akan mencoba mengulas salah satunya yaitu Wisata religi / rohani yaitu wisata Ziarah umat kristianinya yaitu Gua Maria. Sebagian wisatawan yang berkunjung ke pulau bangka memilih wisata rohani saja, hal ini di karenakan wisata rohani di pulau bangka cukup banyak dan beragam.

Berikut beberapa Gua Maria yang bisa dikunjungi oleh wisatawan di pulau Bangka diantaranya :

1. Gua Maria Yung Fo

Objek wisata Rohani religi gua maria di pulau Bangka tour

Objek wisata Rohani religi gua maria di pulau Bangka tour

Nama Gua Maria Yung Fo ini diambil dari nama daerah Yung Fo. Berjarak 10 Km dari Bandar Udara Depati Amir atau berkisar 15 menit perjalanan. Titik awal bagi peziarah untuk melakukan aktiftas ziarah biasanya berawal dari tempat ini. Lokasi yang sangat teduh, serta banyaknya pohon yang rindang disekitar Gua Maria tersebut, akan membuat perjalanan wisata rohani kita menjadi lebih khusuk.
 
2. Gua Maria Kanaan
Sesudah mengunjungi Gua Maria Yung Fo, maka tujuan berikutnya adalah menuju Gua Maria Kanaan. Terletak di daerah Merawang. Berkisar 30 menit perjalanan dari Gua Maria Yung Fo.

3. Gua Maria Pelindung Segala Bangsa
Objek wisata Rohani religi gua maria di pulau Bangka tour

Gua Maria ini Terletak di Kecamatan Belinyu kabupaten Bangka Induk. Gua Maria ini dibangun diatas bukit yang bernama Mo Thian Liang (bukit menggapai langit). Awal pembangunan Gua Maria ini dimulai tanggal 8 Februari 1997. Peletakan patung Bunda Maria ini disesuaikan oleh mimpi iman yang dialami Pastor Marcel Arnould MEP sebanyak 3 kali.

Dalam mimpinya, Pastor Marcel melihat Gua Maria terletak disebuah bukit yang kalau tanahnya digali akan ditemukan 3 batu, satu berbentuk seperti altar dan dua batu lainnya berbentuk tangan yang terkatup. Pastur Marcel menangkap "pesan iman" dalam mimpinya.

Digalilah lokasi tersebut dan ditemukan sebuah batu besar. Batu tersebut sampai sekarang diletakkan didepan Patung Bunda Maria. itulah sedikit informasi mengenai Gua Maria Pelindung Segala Bangsa. Disini pun peziarah dapat melakukan aktifitas Jalan Salib dengan 15 titik pemberhentian.

Untuk anda yang berminat paket wisata ini, anda bisa memilih paket wisata rohani / religi pulau Bangka. Untuk paketnya fleksible, bisa di kombinasikan dengan paket wisata lain sesuai keinginan anda