Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi Belitung




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodeTJQ - Pantai Tanjung Tinggi Laskar Pelangi
LokalWisata Belitung
DeskripsiInformasi Tentang Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi lokasi Syuting Film Laskar Pelangi Belitung

Bila anda sedang liburan di Belitung jangan lewatkan berkunjung ke pantai tanjung tinggi yang merupakan objek wisata Belitung yang wajib di kunjungi selama di negri laskar pelangi ini. Pantai Tanjung Tinggi adalah salah satu tempat pengambilan gambar dalam film fenomenal “Laskar Pelangi”. Pantai ini berada sekitar 30 KM dari kota Tanjung Pandan, Pulau Belitung. Oleh penduduk setempat pantai yang memiliki pesona indah ini juga disebut dengan nama Pantai Bilik. Posisi pantai ini cukup dekat dari pantai Tanjung Kelayang yang berada di desa Keciput kecamatan Sijuk.

Keindahan pasir putih di pantai ini menghampar hingga sepanjang 100 meter. Memang tidak begitu luas garis pantai yang dimiliki, tapi keindahan panorama pantai ini tidak bisa ditemukan di kawasan lainnya. Pantai tanjung tinggi Belitung yang indah ini dikelilingi oleh dua semenanjung. Ciri khas yang terdapat di pantai ini adalah adanya bebatuan granit berukuran besar yang berdiri kokoh di tepian pantai.

Rangkaian bebatuan inilah yang menambah penampilan Pantai Tanjung Tinggi semakin indah, eksotis dan menjadi daya tarik yang berbeda diantara objek wisata pantai lainnya. Tak heran jika banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang menghabiskan Liburan ke Pantai Tanjung Tinggi Belitung ini. Berbagai film juga pernah melakukan pengambilan gambar di lokasi wisata pantai yang indah ini.

Para wisatawan biasanya suka naik ke atas bebatuan raksasa tersebut dengan mengabadikannya dengan kamera terbaik. Berbagai gaya dan pose mereka abadikan sebagai bukti telah mengunjungi kawasan wisata Pantai Tanjung Tinggi Belitung yang mempesona. Foto anda akan terlihat sangat eksotis dan indah dengan latar belakang bebatuan raksasa itu. 

Tidak hanya bebatuan raksasa yang membuat Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi Belitung sangat indah dan membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat wisata tersebut. Tapi juga karena kawasan pantai ini terjaga kebersihannya, air laut jernih berwarna biru, pasir putih yang lembut dan panorama indah lainnya membuat para wisatawan enggan meninggalkan kawasan wisata memukau ini.

Anda tidak hanya bisa berjalan dan memandangi keindahan pantai, tapi anda bisa melakukan beragam kegiatan lainnya. Anda bisa melakukan snorkling, berenang, bermain voli pantai, bermain pasir, kejar-kejaran di sela-sela bebatuan besar, menikmati es kelapa muda yang segar di tepian pantai Belitung ini, merasakan hembusan angin laut yang menyegarkan dan beragam kegiatan lainnya yang seru dan menyenangkan.

Jika perut anda merasa perut sudah keroncongan, anda bisa menikmati sajian hasil olahan laut dan hidangan kuliner khas Pantai Tanjung Tinggi pulau belitung ini yang dijajakan oleh berbagai warung makan di kawasan pinggiran pantai. Bila anda ingin bermalam, anda bisa menginap di resort yang berada tak jauh dari kawasan wisata Pantai Tanjung Tinggi.

Anda bisa liburan ke pantai tanjung tinggi belitung ini beramai-ramai dengan rekan atau saudara tercinta supaya perjalanan anda ke pantai ini lebih efisien.Perlu kami informasikan bila anda ingin lebih leluasa menikmati waktu liburan anda, sebaiknya anda menghindari long weekend atau hari libur bersama. Karena biasanya Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi Belitung ini penuh sesak oleh wisatawan, saran kami lebih baik anda memilih hari biasa agar anda lebih leluasa menimati aktifitas di pantai nantinya.

  • archive Content Title : Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi Belitung
    send Request detil informasi Objek Wisata Pantai Tanjung Tinggi Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line