Wisata Magrove dan Tarsius di Belitung




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodeTJQ - Wisata Mangrove dan Penangkaran Tarsius Belitung
LokalWisata Belitung
DeskripsiWisata Belitung selain pantai dan paket wisata island hopping yaitu Wisata Magrove dan tarsius di Belitung

Saat ini wisata bahari di pulau Belitung sudah cukup terkenal sehingga menjadi pilihan alternatif wisatawan dari pulau jawa, sumatera bahkan mancanegara. Keindahan batu granit dan pasir putih yang cukup unik menjadikan pulau belitung menjadi salah satu daerah wisata yang akan di kembangkan oleh pemerintah pusat.

Namun bukan hanya wisata bahari di pulau belitung saja yang menarik, tapi ke depan ada beberapa destinasi wisata yang dapat menjadi alternatif wisata bagi calon wisatawan yang ingin mencoba hal baru berwisata di pulau Belitung yaitu Wisata Magrove dan Tarsius di Belitung. Oleh karena itu pihak Pemerintah Daerah sedang berupaya mengembangkan destinasi wisata lain yang berbasis agrowisata dan ekowisata.

Wisata agrowisata menjadi alternatif dan daya tarik baru bagi calon wisatawan yang ingin datang ke Belitung. Beberapa wisata agrowisata di Belitung yang sedang dikembangkan di antaranya yaitu wisata Bukit Pangkuan di daerah Kelapa Kampit Belitung. Di objek wisata Bukit Pangkuan ini, wisatawan tidak hanya dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam yang asri, tapi juga nantinya wisatawan bisa melakukan aktivitas gathering dan juga outbound.

Selain itu, destinasi wisata di belitung yang lain yang juga sedang dikembangkan adalah ekowisata hutan mangrove . Wisata hutan magrove memiliki daya datik sendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau Belitung, karena dengan berwisata di hutan mangrove selain wisatawan dapat melihat aneka flora dan fauna yang hidup di dalam hutan magrove ini juga wisata ini dapat di manfaatkan dengan memancing, berperahu, dan menikmati matahari terbit dan terbenam.

Wisata lain yang sedang di kembangkan yaitu wisata tarsius. Tarsius sama dengan mencari hewan yang unik dan langka ini tidak hidup di banyak tempat di daerah Belitung karena hewan ini hanya hidup di kawasan hutan lindung daerah Batu Mentas. Wisata tarsius adalah wisata yang di tawarkan kepada wisatawan untuk mencari tarsius yang sangat pemalu yang memiliki sifat nokturnal yang aktif dimalam hari.

  • archive Content Title : Wisata Magrove dan Tarsius di Belitung
    send Request detil informasi Wisata Magrove dan Tarsius di Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line