PESONA Objek Wisata Pulau Bangka Dan Pulau Belitung




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodePGK / TJQ - Objek Wisata Pulau Bangka Dan Pulau Belitung
LokalPropinsi Bangka Belitung
DeskripsiInformasi tentang objek wisata di Pulau Bangka dan di Pulau Belitung Propinsi Bangka Belitung
Services-
Diskon-

Perjalanan wisata anda ke Bangka Belitung akan menjadi pengalaman yang seru dan berkesan. Provinsi Bangka Belitung menyimpan banyak potensi wisata alam yang sangat mempesona. Potensi wisata ini semakin populer di Indonesia hingga luar negeri. Sehingga wajar bila pengunjung atau wisatawan semakin banyak berdatangan. 

Biro perjalanan atau tour and travel juga semakin banyak yang membuat rute wisata dengan tujuan Bangka Belitung. Pulau Bangka dan Pulau Belitung terpisah jarak yang lumayan jauh. Jika anda ingin menyeberang dari Belitung ke Bangka atau sebaliknya, anda bisa menggunakan kapal cepat atau jetfoil.

Waktu tempuh kendaraan laut ini antara 4 hingga 5 jam. Jika anda ingin menempuh perjalanan yang lebih cepat, anda juga bisa menyeberang melalui jalur udara hanya dengan jarak tempuh sekitar 40 menit saja.

Destinasi wisata Pulau Bangka

Perjalanan menuju wisata Bangka tidak terlepas dari keberadaan Pantai Parai. Karena pantai ini merupakan objek wisata paling populer di Pulau Bangka. Panorama yang indah dan fasilitas yang lengkap menjadi daya tarik ampuh memikat para wisatawan.

Meskipun biaya masuk ke pantai ini terbilang mahal daripada pantai lainnya, tapi tidak menghalangi niat wisatawan untuk mengunjungi Pantai Parai. Di Pulau Bangka juga terdapat Goa Maria sebagai tujuan wisata rohani yang berada di kawasan Belinyu.

Sebuah pagoda kelenteng yang diklaim paling besar di Bangka Belitung juga dibangun di kawasan wisata ini, tepatnya di pinggiran Pantai Tikus. Objek wisata lainnya yang indah dan menarik yang bisa anda kunjungi, diantaranya Pantai Batu Dinding, Pantai Penyusuk, Pantai Matras, Vihara Dewi Kwan Im, Pantai Teluk Uber, Pantai Rambak, Pantai Tanjung Pesona, Pantai Tikus, Pantai Pasir Padi, Musium Timah dan destinasi menawan lainnya.

Wisata di Pulau Bangka tidak hanya menyimpan potensi wisata yang indah, tetapi juga dikenal sebagai penghasil terasi. Kota yang terkenal sebagai penghasil terasi di Pulau Bangka adalah kota Toboali. Jika anda ingin membeli oleh-oleh makanan olahan hasil laut, anda bisa mengunjungi kota Belinyu. Beberapa jenis olahan hasil laut yang bisa anda bawa pulang adalah bujan belinyu, empek-empek, otak-otak, getas belinyu, kemplang belinyu, kerupuk belinyu dan lain sebagainya.

Destinasi wisata Pulau Belitung

Wisata di Pulau Belitung akan memanjakan anda yang gemar olahraga laut, seperti diving, snorkling, berenang dan lain sebagainya. Pulau ini juga dikenal sebagai pulau negeri laskar pelangi, karena kawasan ini merupakan seting film fenomenal berjudul laskar pelangi sekaligus dijadikan syuting film tersebut. Pulau Belitung memiliki pantai indah yang dijadikan ikon kebanggaannya yaitu Pantai Lengkuas. Sehingga bila anda mengunjungi Pulau Belitung sangat sayang bila tidak berwisata ke pantai ini.

Hoping Islands adalah sebutan lain dari wisata di Pulau Belitung, karena pulau ini menyimpan banyak destinasi wisata bahari yang menarik, seperti Pulau Burung, Pulau Batu Berlayar, Pulau Lengkuas, Pulau Pasir, Pulau Babi atau Pulau Kepayang dan destinasi wisata bahari lainnya. Di kawasan Belitung Timur anda juga bisa berkunjung ke replika SD laskar pelangi, bendungan pice, vihara dewi kwan im dan lain sebagainya.

  • archive Content Title : PESONA Objek Wisata Pulau Bangka Dan Pulau Belitung
    send Request detil informasi PESONA Objek Wisata Pulau Bangka Dan Pulau Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line