Objek Wisata Pantai Parai Tenggiri Bangka




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodePGK - Parai Tenggiri Sungailiat Bangka
LokalWisata Bangka
DeskripsiInformasi Tentang Objek Wisata Pantai Parai Tenggiri Bangka Propinsi Bangka Belitung

Kawasan Wisata menarik Pantai Parai Bangka - Hampir semua traveller mengenal bangka dengan parai ( parai beach ) karena parai adalah icon pulau Bangka. Kawasan wisata Pantai Parai Tenggiri terletak di daerah kampung Matras, Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Tempat wisata Pantai Parai Tenggiri bangka dapat di tempuh sekitar 15 menit dari pusat kota sungailiat atau sekitar sekitar 45 menit dari Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang. Dulu, masyarakat bangka mengenal pantai parai bangka ini dengan sebutan pantai Hakok, setelah di kelola oleh pihak swasta pantai parai ini menjadi pantai Parai Tenggiri menjadi salah satu aset pariwisata Bangka Belitung.

Pantai parai bangka ini memiliki luas pantai sekitar 1 - 2 km . Seperti pantai - pantai di pulau bangka lainnya, Pantai parai bangka juga sangat eksotik dengan pasir pantai yang halus dan putih serta batu - batu granitnya yang tersusun rapi di setiap pojokan sisi pantainya. Pantai parai bangka ini sangat unik , karena memiliki pulau kecil yang di bernama rock island .

Mari kita telusuri kawasan Objek Wisata pantai parai Bangka ini lebih detil :

  • 1. Pantai parai di sisi kiri rock islands
  • Pantai parai di sisi kiri rock islands ini sangat bagus namun hanya bisa di capai apabila laut dalam posisi surut. Apabila air laut surut, anda bisa mencapai lokasi ini dengan menyusuri pantai parai di sebelah kiri rock island. Karakter pantai ini yang masih asri dengan pasir yang putih dan batu - batu granit khas Bangka Belitung yang tersusun di sepanjang sisi pantai.

  • 2. Kawasan pantai dan Rock island
  • Kawasan rock island ini memiliki karakter berbatu / karang. bila air surut maka anda bisa belihat bongkahan - bongkahan batu / karang yang menghampar di sisi pantainya.

    Kawasan pantai parai pulau bangka ini memiliki karakter pantai yang gelombangnya relatif stabil. Karakter pantainya pasirnya yang landai menjadikan kawasan ini aman untuk kegiatan berenang dan waterspot. View rock island yang bagus menjadikan kawasan ini sangat unik untuk wajib dikunjungi.

  • 3, Kawasan wisata Marina Bay ( sisi kanan rock island
  • Kawasan wisata bangka ini terpadu dengan kawasan olahraga di mana setiap tahun di adakan pertandingan volly pantai se asia pasifik. Di depan pantai ini terdapat jembatan menuju ketengah laut yang menurut rencana akan di pergunakan untuk demaga kapal - kapal pesiar. Di depan pantai ini terdapat patung burung garuda yang cukup besar yang di jadikan icon kawasan ini.

    Kawasan ini juga sangat luas, anda bisa menyusuri sisi pantai ini hingga pantai batu bedaun. Dengan karakter batu granit khas Bangka belitung yang berbeda - beda akan menjadi daya tarik tersendiri untuk menikmati kawasan pantai ini. Suasana yang masih asri akan menambah daya tarik tersendiri berada di pantai ini. 

    Menurut masyarakat matras setempat, di belakang pantai ini terdapat semacam sumur / gua peninggalan zaman belanda, Namun di karenakan jalan yang cukup sulit sehingga belum banyak oranag yang berhasil mencapai lokasi tersebut.

Bila anda ingin menyusuri keseluruhan kawasan Objek Wisata pantai parai tenggiri Bangka ini, mungkin butuh waktu setengah hari untuk menyusuri dari ujung sampai ujung kawasan ini.

  • archive Content Title : Objek Wisata Pantai Parai Tenggiri Bangka
    send Request detil informasi Objek Wisata Pantai Parai Tenggiri Bangka dengan menghubungi kami via whatsapp atau line