Pangkal Pinang Ibu kota Bangka Belitung




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodePGK / TJQ - Ibu Kota Propinsi Bangka Belitung
LokalWisata Bangka Belitung
DeskripsiInformasi seputar wisata Bangka Belitung yang terdiri dari Pulau Bangka dan Pulau Belitung

Bangka Belitung adalah Provinsi kepulauan dangan Ibukota Bangka Belitung adalah Pangkal Pinang. Provinsi Bangka Belitung terdiri dari dua pulau besar yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung serta beberapa pulau-pulau kecil yang mengelilingi.

Banyak wisatawan yang salah kaprah dan beranggapan bahwa propinsi ini masih dalam 1 pulau tapi pada kenyataannya tidak demikian. Perlu di ketahui, Untuk bandara Bangka Belitung baik Pulau Bangka maupun Pulau Belitung memiliki bandara senditi - sendiri.

Bila anda memilih penerbangan ke Bangka maka pilihkah tiket pesawat tujuan Pangkal Pinang ( PGK ) dan bila anda memilih penerbangan ke Belitung maka pilihlah tiket pesawat tujuan Tanjung Pandan ( TJQ )

  • Pulau Bangka
  • Pulau Bangka terkenal dengan beberapa objek wisata Bangka baik wisata pantai maupun wisata rohani ( Gua Maria ). Beberapa pantai yang terkenal seperti Pantai Pasir Padi yang terletak di Kota Pangkal Pinang dan pantai yang berada di Kabupaten Bangka yang menarik seperti pantai Parai, Pantai Tongachi, Pantai Rambak, Pantai Teluk Uber, Pantai Tanjung Pesona.

    Tak hanya di seputar kota Sungailiat saja, ada beberapa pantai dan pulau yang menjadi daya tarik wisata Bangka yaitu kawasan wisata yang ada di kota Belinyu yang masih dalam kabupaten Bangka Induk seperti Pantai Batu Dinding, Pantai Romodong dan Pantai Penyusuk. Di sekitar Pantai Penyusuk ini terdapat beberapa pulau kecil yang sangat indah seperti Pulau Lampu, Pulau Mentigi dan Pulau Putri.

  • Pulau Belitung
  • Pulau negri Laskar pelangi ini memiliki daya tarik yang luar biasa terutama pada pesona wisata pantai dan pulau. Pulau Belitung memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri terutama pada batu granitnya yang besar dan tersusun unik.

    Wisata Belitung yang terkenal yaitu tour ke pulau - pulau yang ada di sekitar Tanjung Pandan seperti tour pulau Lengkuas, Pulau Burung, Pulau Pasir, Pulau Batu Berlayar dan Pulau Kepayang. Selain keindahan pulau - pulau tersebut, wisata Belitung juga menyajikan keindahan Pantai Tanjung Tinggi, danau kaolin, replika SD Laskar, musium kata dan Pantai Burung Mandi.

    Agar anda tidak salah membeli tiket pesawat Tujuan Bangka Belitung, ada baiknya anda pelajari lebih lanjut panduan wisata ke Bangka Belitung di atas.

  • archive Content Title : Pangkal Pinang Ibu kota Bangka Belitung
    send Request detil informasi Pangkal Pinang Ibu kota Bangka Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line