Sungailiat Triathlon 2016




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
Kode-
LokalBangka
DeskripsiTriathlon 2016 Di Sungailiat Kabupaten Bangka
Services-
Diskon-

Pada tanggal 23 maret 2016 Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka menggelar Sungailiat Triathlon 2016 yang merupakan ajang olahraga berskala internasional, ajang ini bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bangka.

Untuk tahun ini jumlah peserta meningkat di banding tahun lalu, sebanyak 420 atlet dari 19 negara dipastikan ikut dalam kegiatan olahraga berkonsep Sport Tourism Sungailiat Triathlon 2016. Untuk pertama kalinya Sungailiat Triathlon 2016 membuka kategori jarak 70.3 , untuk kategori ini Sungailiat Triathlon 2016 salah satu dari dua daerah di Indonesia yang menyelenggarakan kategori serupa yakni long distance (1,9 km swim, 90 km bike, 21,1 km run), standart dan standart relay (1,5 km swim, 40 km bike, 10 km run) dan sprint (750 m swim, 20 km bike, 5 km run).

Untuk Sungailiat Triathlon 2016 ini, rute yang di pilih yaitu mengitari pusat kota dan objek wisata unggulan di Kabupaten Bangka seperti Pantai Tanjung Pesona, Pantai Teluk Uber, Pantai Rambak, city tour, Jalan Lintas Timur, Argowisata Rebo, Pantai Rebo, Pantai Mang Kalok, Pantai Air Anyir dan Pantai Temberan dan Vihara Tri Agung Pantai Tikus.

Rute ini di ambil untuk memperkenalkan objek wisata kota dan pantai di Kabupaten Bangka. Keindahan Pantai Tanjung Pesona menjadi start awal dan pusat kegiatan Sungailiat Triathlon 201. Setelah itu rute di lanjut melintasi desa rambak, desa parit pekir dan jalan sudirman hingga lintas timur.

Kawasan wisata Pantai di sepanjang lintas timur menjadi objek wisata yang di unggulkan seperti Pantai Air Anyir, Pantai temberan, Pantai Mang Kalok, Pantai Rebo dan terakhir kawasan wisata Pantai Tikus dengan icon Vihara Tri Agung yang memiliki view pantai yang sangat menarik.

Kemudian finish kembali di Pantai Tanjung Pesona, Berbagai even telah di siapkan di Pantai Tanjung pesona seperti pertunjukan kesenian daerah seperti bazar, festival kuliner khas Bangka dan press tour.

Puncak acara Sungailiat Triathlon 2016 ini di tutup dengan acara makan siang bersama khas tradisional Bangka yaitu " nganggung". Sebanyak 500 tudung saji disediakan panitia dalam jamuan makan siang yang tidak hanya dinikmati peserta lomba, tetapi juga bagi tamu undangan serta para penonton.

“Nganggung” atau menyantap makanan secara bersama-sama dengan hidangan yang dibagi dalam banyak tudung saji ini melambangkan semangat kebersamaan , tidak ada yang kaya dan yang miskin semua bersama-sama bersila dan menikmati hidangan bersama-sama.

  • archive Content Title : Sungailiat Triathlon 2016
    send Request detil informasi Sungailiat Triathlon 2016 dengan menghubungi kami via whatsapp atau line