10 Tips Berwisata di Bangka Belitung

10 Tips Berwisata di Bangka Belitung - Banyak calon wisatawan yang ketika melakukan tour di Bangka Belitung belum siap terhadap situasi objek wisata di Bangka Belitung. mengapa ? karena selain panas, di pantai bangka belitung juga terdapat banyak batu - batu granit yang besar dan ada beberapa yang curam, sehingga terkadang pengunjung ingin memanjat dan melompati untuk menikmati view yang terbaik.

1. Siapkan kondisi kesehatan anda - Cuaca yang cukup panas di pantai bakal menyerap cairan tubuh, akibatnya anda akan mudah lemas bila kondisi tubuh anda kurang fit.

10 Tips Berwisata di Bangka Belitung tour
2. Sandal gunung / sandal jepit - dengan menggunakan Sandal gunung / sandal jepit membuat anda ketika berjalan di pantai akan membuat langkah kaki ringan dan nyaman karena pasir pantai tidak akan menyelip antara sela-sela kaki dengan alasnya, tak seperti sepatu yang membuat pasir mengendap di dalamnya.

Selain itu karena pantai di Bangka belitung terdapat banyak batu - batu granit yang besar dan ada beberapa yang curam, sandal gunung / sandal jepit akan membuat anda merasa lebih nyaman dan aman ketika melompati batu - batu granit untuk menikmati view yang terbaik.

3. Hindari memanjat / melompati batu yang terjal - Terkadang ketika melihat batu yang tinggi, kita ingin berusaha memanjat atau melompatinya demi melihat pemandangan dari sisi yang lain. Perlu di ketahui terkadang batu granit itu berpasir dan berlumut sehingga menyebabkan kondisi licin. Ikutilah panduan guide yang mendampingi anda atau meminta saran untuk view yang paling baik tanpa harus menaiki / melompati batu yang terjal

4. Air mineral
Minumlah air mineral dan sebaiknya hindari air berasa manis karena hanya akan menambah rasa haus. Selain itu, air mineral jauh lebih baik dari air kemasan mana pun karena mampu mengganti cairan tubuh dengan maksimal

5. Krim tabir surya atau sun block - Siapkan  Krim tabir surya atau sun block untuk mengoleskan krim tabir surya atau sun block ke kulit, terutama di wajah. Karena sengatan matahari bisa membakar kulit yang tidak tertutup sun block. Alhasil, setelah liburan kulit akan mengelupas seperti sisik ular.

6. Kacamata hitam atau sunglasses - Kacamata hitam cukup berguna untuk menangkal sinar matahari yang menyilaukan pandangan, terutama di siang hari. Saat Anda berjemur atau bermain voli pantai, keberadaan matahari akan cukup menggangu pandangan. Maka tidak ada salahnya menenggerkan kacamata hitam di depan mata Anda untuk mendapatkan liburan yang nyaman.

7. Kain pantai - Jangan lupa membawa kain pantai saat liburan di tepi laut. Selain berfungsi sebagai alas duduk atau rebahan, kain pantai juga bisa dililit ke tubuh menjadi gaun atau rok.

8. Kamera - jangan pernah melupakan benda yang satu ini, kemana pun tujuan liburan Anda. Dengan kamera, momen liburan dapat diabadikan. Hasilnya pun bisa Anda tunjukan ke kerabat dan teman. Pasalnya, no pic, hoax.

9. Pelembap rambut atau conditioner - Kala berlibur ke pantai, ada baiknya Anda membawa sampo yang dilengkapi dengan pelembap rambut atau conditioner. Pasalnya, suhu udara yang kering disertai angin membuat rambut mudah kering, patah-patah,  bahkan rontok. Conditioner yang Anda bawa bisa menjadi senjata untuk mempertahankan kelembapan rambut sehingga tidak mudah rusak.

10. Tas - Setelah membawa semua perlengkapan itu, jangan lupa sediakan satu tas berukuran sedang yang mudah dibawa ke mana saja. Sudah pasti tas tersebut akan membantu Anda mengemas pelbagai keperluan liburan di pantai. Selain itu, tas juga bisa menjadi tempat penampungan sampah sementara sebelum Anda menemukan tong sampah. Jadi tidak ada sampah yang tercecer di pantai. (sumber lain:rajawisata)

Itulah 10 Tips untuk anda yang akan Berwisata di Bangka Belitung, semoga bisa menambah informasi anda. Namun bila ada yang ingin anda tanyakan, jangan sungkan untuk menghubungi kami untuk mendapatkan informasi detil yang anda butuhkan