Pulau Burung Belitung

PESONA Keindahan Pantai Pulau Burung Belitung - Pulau Burung Belitung atau pulau Burong adalah sebuah pulau yang sangat bagus untuk dijadikan tempat menikmati tenangnya suasana pantai . Pulau burung ini terletak di pantai Utara tanjung pandan Belitung. Luas pulau kurang lebih 2 hektar, dikelilingi pasir putih dan bebatuan granit yang tersebar di pantai dan laut di sekitar pulau.

wisata tour Pantai Pulau Pasir BelitungPulau Burung belitung adalah salah satu tujuan tour wisata di belitung . Selain mengunjungi pulau lengkuas , pulau pasir , pulau kepayang dan batu belayar . pulau burung merupakan satu kunjungan wajib anda di belitung .

Pantai ini berbeda dengan pantai - pantai yang lain , sisi Pantai pulau burung Belitung ini lebih luas dengan pasirnya yang sangat halus , airnya lebih dangkal dan jernih, serta pantai ini memiliki batu yang unik seperti paruh burung yang menjadi icon pulau burung ini. Oleh karena itu mengapa pulau ini di sebut pulau burung .

wisata tour di Pulau Burung Belitung
Pulau Burung Belitung ini sebenarnya masih dalam wilayah Kecamatan Sijuk kabupaten Belitung Barat . Di pulau burung Belitung ini terdapat dua cottage yang sudah dibangun namun saat ini masih belum disewakan, tapi mungkin nantinya akan di sewakan di pulau burung ini. 

Di pulau Burung belitung ini ada air bersih berupa sumur bor sederhana dan sudah ada sejak dulu. Di sini juga, katanya, ada pohon ketapang yang sengaja ditanam sehingga pulau ini terlihat hijau. Jadi untuk anda yang benara ingin menikmati suasa alam yang sbenarnya maka pulau burung Belitung ini sangat cocok untuk bersantai.

Pemilik awal pulau burung belitung sudah mencapai sebanyak kurang lebih 30 ahliwaris dari mulai yang ada di Jakarta hingga ke Bandung. Kemudian pada 1993, terjadi perpindahan ahliwaris atas nama Hanchong ke pemda Belitung , yang kemudian dipercayakan kepada pihak swasta untuk mengelola pulau burung Belitung ini ( sumber bangka tribunnews )

Saat tak banyak wisatawan belitung mampir di pulau ini, terasa betapa sunyinya Pulau Burung. "Tidak ada setitik suarapun terdengar, bahkan deburan ombak pun tidak,” ungkap seorang wisatawamn di sebuah situs internet.

Padahal, kata si wisatawan, saat itu siang hari dan di depan matanya terbentang pemandangan yang begitu memukau: pantai pasir putih bersih dengan batu burung yang cantik dilatar belakangi air laut yang menghijau dan langit dengan berawan berarak- terasa sungguh begitu tenang dan damai. Begitu sunyi tapi damai ..
( sumber Gatra )