Keunikan Mercusuar Di Pulau Lengkuas Belitung




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodeTJQ - Wisata Pulau Lengkuas Belitung Propinsi Bangka Belitung
LokalWisata Belitung
DeskripsiInformasi sejarah dan keunikan wisata island hopping ke Mercusuar di Pulau Lengkuas Belitung

Mercusuar Pulau Lengkuas Belitung atau mercusuar L. I. Enthoven berdiri sejak tahun 1882 pada masa penjajahan hindia belanda. Namun meskipun telah berdiri sejak ratusan tahun yang lalu, mercusuar di pulau lengkuas ini masih berfungsi dengan baik sebagai pemandu kapal - kapal di sekitar pulau.

Mercusuar ini merupakan produksi Chance Brothers & Co yang bertempat di kota Birmingham, Inggris. Hal ini terbukti pada salah satu sisi luar menara tampak tulisan dalam Bahasa Belanda yang artinya “Di bawah pemerintahan Tuan Willem III, Raja Belanda”.

Mercusuar pulau lengkuas belitung ini terdiri dari 17 lantai dengan jumlah anak tangga bervariasi di setiap lantainya yaitu antara 11-19 di setiap lantainya. Rata - rata waktu yang di butuhkan untuk mencapai puncak mercusuar memerlukan waktu sekitar 30 menit.

Hal yang unik dan menarik dari mercusuar pulau lengkuas ini adalah yaitu pada setiap lantainya, terdapat jendela yang posisi pandang setiap lantainya berbeda. Pada lantai hitungan ganjil ( lantai 1,3,5, dst ) jendela mercusuar menghadap ke arah timur dan utara.

Sedangkan pada lantai hitungan genap ( lantai 2, 4, 6 dst ) jendelanya menghadap ke barat dan selatan sehingga selama kita menaiki anak tanggan kita akan di suguhkan pemandangan yang bervariasi dengan sudut pandang 360 derajat. Konstruksi mercusuar Pulau Lengkuas Belitung ini terdiri dari 71 blok silinder pada dinding luar yang tersusun hingga lantai 18 dan 32 blok silinder inti yang hanya dibangun sampai lantai 15 saja.

  • archive Content Title : Keunikan Mercusuar Di Pulau Lengkuas Belitung
    send Request detil informasi Keunikan Mercusuar Di Pulau Lengkuas Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line