Objek Wisata Pantai Teluk Limau Sungailiat Bangka




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodePGK - Pantai Teluk Limau Sungailiat Bangka
LokalWisata Bangka Belitung
DeskripsiInformasi Tentang Objek Wisata Pantai Teluk Limau Sungailiat Bangka Propinsi Bangka Belitung

Sebagian masyarakat mengenal Pantai Teluk Limau Sungailiat Bangka ini dengan nama pantai turun aben, sebagian lagi mengenalnya sebagai pantai teluk limau karena masih berada dan dekat dengan kawasan pantai teluk limau. Namun saya dan teman - teman fotografer lebih mengenalnya dengan pantai teluk limau. 

Objek wisata Pantai teluk limau atau turun aben sungailiat bangka ini terletak di antara pantai parai dan pantai matras sungailiat. Tepatnya di daerah kampung Matras, Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Pantai Teluk Limau dapat di tempuh sekitar 15 menit dari pusat kota sungailiat atau 45 menit dari bandara Depati amir pangkal pinang. Sebenarnya pantai ini cukup sempit buat rekreasi, namun karena keindahan pantai ini cukup rekomendasi untuk anda kunjungi. Sebagian dari tamu wisata kami bahkan beranggapan bahwa pantai ini lebih memiliki daya tarik tersendiri di banding pantai - pantai yang lainnya.

Lokasi wisata pantai teluk limau Sungailiat Bangka sangat tersembunyi, di tambah Jalan menuju pantai ini masih belum memadai dan pantai ini tidak begitu keliatan dari jalan, karena tertutup oleh pepohonan. Jalan menuju pantai ini hanya bisa di lalui oleh kendaraan minibus karena akses jalan menuju pantai ini masih sulit yaitu "jalan tikus" jalan setapak & tanah kuning . Sebenarnya pantai ini sangat luas dan sangat cantik , namun karena tidak terawat jadi banyak spot - spot yang susah untuk di jangkau di pantai ini .

Untuk kondisi geografis pantainyanya sendiri , Pantai teluk limau bangka ini memiliki lebih banyak batu dari pada pasir pantai . Menurut nelayan setempat , pantai ini memiliki terumbu karang yang cukup bagus . Namun hingga saat ini belum ada keterangan yang pasti untuk titik - titik dimana posisi terumbu karang yang bagus tersebut . Karena hingga saat ini Pantai teluk limau bangka masih belum adanya "sentuhan" yang serius dari pemerintah setempat.

Karena memiliki struktur tanah yang berbukit , jadi kita bisa melihat pantai parai pantai matras dari bukit di sisi pantai ini . Pantai ini juga memiliki batu - batu granit pantai yang besar - besar & tersusun sangat cantik . Pantai ini sangat jernih airnya di banding pantai - pantai di Bangka lainnya.

Namun untuk anda yang ingin berenang di sini harus tetap waspada karena rata - rata pantai ini berbatu karena seperti yang saya utarakan di atas bahwa pantai ini memiliki banyak karang di dasarnya . Pada bulan - bulan tertentu, di Pantai Teluk Limau Sungailiat Bangka ini penuh dengan perahu - perahu nelayan dan kita bisa melihat aktifitas nelayan di sini. Terkadang, kerena begitu beningnya pantai ini, kita bisa melihat perahu - perahu tersebut seperti melayang di atas air.

  • archive Content Title : Objek Wisata Pantai Teluk Limau Sungailiat Bangka
    send Request detil informasi Objek Wisata Pantai Teluk Limau Sungailiat Bangka dengan menghubungi kami via whatsapp atau line