Keunikan Wisata Pulau Tidung dan Pulau Belitung




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodeTJQ - Paket Wisata Belitung dan Pulau Tidung
LokalWisata Belitung
DeskripsiInformasi seputar daya tarik dan Keunikan wisata Pulau Tidung dan Pulau Belitung Propinsi Bangka Belitung

Ketika kita mendengar nama kedua pulau tersebut, kita akan terbayang pada keindahan pantai di sepanjang wisata pulau Tidung dan Pulau Belitung. Di kepulauan seribu memang kaya akan objek wisata pulaunya salah satunya Pulau tidung yang merupakan salah satu pulau cantik di gugusan pulau - pulau cantik di kepulauan seribu. Selain itu di kepulauan seribu juga terdapat objek wisata pulau lain yang pantainya tidak kalah cantik dengan pulau tidung yaitu seperti pulau ayer, pulau pari, pulau umang, pulau bidadari, pulau sepa, pulau putri, pulau macan dan pulau pramuka.

Sedangkan pulau belitung adalah salah satu pulau di propinsi kepulauan bangka belitung. Di pulau belitung juga terdapat pulau - pulau kecil seperti pulau babi atau pulau kepayang ( pulau babi besar dan pulau babi kecil ), pulau lengkuas, pulau burung, pulau batu berlayar dan pulau pasir. Sekilas karakter keindahan pantai kedua pulau tersebut hampir sama, cuma yang membedakannya adalah jika tour ke belitung terdapat tumpukan batu - batu granit raksasa yang menghiasi sepanjang sisi pantainya. 

Namun di pulau tidung sendiri hamparan pasir putihnya memberikan kesan dan daya tarik tersendiri untuk di kunjungi. Jika melihat begitu indahnya Indonesia Sebagai negara agraris sepantasnya kita bersyukur akan kekayaan wisata alam yang kita miliki.

Untuk menuju pulau tidung dapat di tempuh menggunakan Kapal Ferry dari pelabuhan Muara Angke kurang lebih 2 jam. Tersedia juga kapal speedboat yang bisa kita temui di Pelabuhan Marina Ancol menuju pulau tidung dengan lama perjalanan ke pulau Tidung sekitar 1 jam. Dan Untuk menuju ke pulau belitung dari jakarta bisa di tempuh via pesawat dengan tujuan tanjung pandan - Belitung dengan lama perjalanan sekitar 1 jam. Sedangkan jika anda berniat melanjutkan untuk menikmati pulau - pulau di sekitar belitung, anda dapat menyewa perahu dari tanjung kelayang menuju pulau - pulau dengan lama perjalanan waktu sekitar 15 - 25 menit.

Secara garis besar Pulau Tidung dan Pulau Belitung memiliki banyak kesamaan terutama pasir putihnya dan keindahan taman bawah lautnya. Namun setiap tempat wisata tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Pulau tidung memiliki icon sendiri yaitu jembatan cinta yang merupakan jembatan yang menghubungkan 2 pulau tidung yang terpisah. 

Karena pulau tidung itu sendiri terdiri dari 2 pulau yaitu pulau tidung besar dan kecil. Sedangkan pulau belitung memiliki icon yaitu mercusuar yang berada di pulau lengkuas. Untuk keindahan alam bawah lautnya jangan di tanya lagi keindahannya. Karena berada di laut dangkal, jadi terumbu karang di pulau tidung dan pulau belitung cukup subur dan beragam.

Seperti halnya pulau tidung, saat ini di pulau lengkuas belitung yang merupakan icon wisata belitung. Di pulau - pulau sekitar belitung belum tersedia hotel ataupun resort. Jika di pulau tidung mungkin kita bisa menginap di rumah penduduk setempat ( homestay ) , di Pulau lengkuas belitung juga terdapat kamar - kamar yang di sewakan oleh pengelola menara pulau lengkuas. Namun kalau di pulau belitung sendiri tentu banyak penginapan dan hotel, dari hotel bintang 2 sampai hotel bintang 4. Untuk saat ini baik di pulau tidung maupun di pulau belitung di rasa masih kurang terutama wahana permainan untuk menunjang aktifitas di pantai.

Di pulau belitung, anda dapat menikmati keindahan beberapa pulau seperti pulau babi atau pulau kepayang ( pulau babi besar dan pulau babi kecil ), pulau lengkuas, pulau burung, pulau batu berlayar dan pulau pasir. Untuk mengunjungi pulau - pulau tersebut anda bisa menikmati paket hopping islands yang di sediakan khusus 1 hari mengunjungi pulau - pulau di sekitar belitung.

Untuk anda yang belum bisa diving, baik di pulau tidung maupun di pulau belitung tersedia paket trip Pulau Leebng Belitung snorkeling untuk menikmati keindahan taman bawah lautnya. Rata - rata untuk anda yang ingin berwisata baik di pulau tidung maupun di pulau belitung, cukup memilih paket tour 3 hari 2 malam saja. Karena rata - rata wisatawan cukup puas dengan hanya berwisata 3 hari saja.

Jika di belitung terkenal dengan keunikan batu granitnya yang besar - besar, Pulau tidung sendiri tidak kalah unik. Di Pulau Tidung, anda bisa menyewa sepeda untuk menikmati pantai di sepanjang pesisir pulau. Pulau tidung sangat kecil, sehingga kita tidak menemukan jalanan yang lebar apalagi kendaraan mobil.

Namun di sisnilah letak keunikannya, apalagi bila anda berminat untuk menginap di sini anda bisa menikmati makan malam bbq di pinggir pantai. Jika di Belitung terdapat pulau pasir gosong, di pulau tidung juga terdapat pasir perawan yang juga hanya muncul pada waktu - waktu tertentu biasanya pada saat laut dalam kondisi surut.

Selain itu juga di pulau tidung terdapat pasir berbisik, pasir berbisik adalah bunyi suara yeng terdengar akibat tiupan angin di pucuk - pucuk pohon cemara laut. Sekarang saatnya pilihan anda untuk menentukan kapan wisata ke pulau tidung dan pulau belitung .

  • archive Content Title : Keunikan Wisata Pulau Tidung dan Pulau Belitung
    send Request detil informasi Keunikan Wisata Pulau Tidung dan Pulau Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line