Kawasan Objek Wisata Tanjung Kelayang Belitung




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodeTJQ - Pantai Tanjung Kelayang Dan Wisata Hopping Island Ke Pulau Kelayang Bangka Belitung
LokalWisata Pulau Belitung
DeskripsiMengunjungi Pantai Tanjung Kelayang dan keindahan hopping island ke Gua Pulau Kelayang Kabupaten Belitung Propinsi Bangka Belitung

Pantai Tanjung Kelayang Belitung ini mungkin tidak asing di perbincangkan karena keindahannya. Pantai ini merupakan salah satu obyek wisata belitung yang terdapat di wilayah Kecamatan Sijuk - tanjung pandan, belitung.

Tempat ini selalu menjadi tujuan favorit wisatawan ke belitung. Jarak pantai Tanjung Kelayang dari Pusat Kota Tanjungpandan belitung sekitar 27 km. Pemandangan paling menarik adalah pulau kecil yang terbentuk dari batu-batu granit besar yang terletak kira-kira 300 meter dari pantai.

Bentuk batu mirip kepala burung garuda itulah yang menjadikan nama tempat ini sebagai Tanjung Kelayang, dimana Kelayang adalah nama salah satu jenis burung. Penduduk sekitar menamakan batu yang berbentuk seperti kepala burung dengan nama yang lebih istimewa yaitu Batu Garuda. Setiap tahun pada bulan Oktober pantai Tanjung Kelayang Belitung dijadikan pusat titik labuh kapal layar para yachter yang tergabung dalam kegiatan Sail Indonesia.

Di Objek Wisata Pantai Tanjung Kelayang Belitung ini terdapat cottage yang bangunannya disesuaikan dengan kondisi alam sebagai tempat wisatawan menginap dan bermalam disana. Disamping itu sudah berdiri Amphiteather, sebuah bangunan megah yang dapat dipergunakan untuk pertunjukan kesenian dan kegiatan lain. Pantai tanjung kelayang ini juga merupakan pelabuhan yang digunakan wisatawan untuk melakukan trip island hopping yang menjadi puncak tujuan wisatawan yang datang ke Belitung.

  • archive Content Title : Kawasan Objek Wisata Tanjung Kelayang Belitung
    send Request detil informasi Kawasan Objek Wisata Tanjung Kelayang Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line