Objek Wisata Vihara Dewi Kwan Im Belitung Timur




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodeTJQ - Vihara Dewi Kwan Im Desa Burung Mandi Manggar Kabupaten Belitung Timur Propinsi Bangka Belitung
LokalWisata Belitung
DeskripsiInformasi Tentang salah satu Objek Wisata di Belitung Timur yaiu Vihara Dewi Kwan Im
Services-
Diskon-

Vihara Budhayana Dewi Kwan Im berada di kampung Burung Mandi yang terletak di kabupaten Belitung Timur. Vihara ini bisa ditempuh dari bandara Hanandjoeddin Tanjung Pandan belitung dalam waktu sekitar 1,5 jam. Vihara Dewi Kwan Im merupakan salah satu tujuan tour Belitung, Vihara Dewi Kwan Im merupakan aset daerah Belitung karena tempat yang dibangun pada tahun 1474 ini lebih sering dijadikan sebagai tempat sembahyang umat Kong Hu Cu .

Objek Wisata Vihara Dewi Kwan Im Belitung memiliki 3 bangunan sebagai tempat berdoa. Bangunan utama adalah tempat berdoa kepada Dewi Kwan Im, bangunan kedua merupakan tempat berdoa kepada Buddha, dan bangunan terakhir adalah tempat berdoa kepada Toapekong atau Dewa Laut.

Di Vihara Dewi Kwan Im juga ada kolam dimana para mengunjung boleh melempar koin sambil mengucapkan permohonan mereka. Kolam ini disebut Kolam Tujuh Bidadari dimana air di kolam ini dapat diminum karena air ini berasal dari air sumur yang masih alami, jernih, bersih, dan menyegarkan. Menurut kepercayaan orang Tionghoa, di dalam sumur ini terdapat seekor naga yang menjaga sumur dan kejernihan serta kekhasiatan air tersebut.

Yang menjadi daya tarik Objek Wisata Belitung ini karena letaknya berada diatas bukit. Dari sini kita dapat menikmati panorama objek wisata pantai Burung Mandi yang tidak begitu jauh dari tempat ini . Vihara Budha Dewi Kwan Im di Desa Burung Mandi Kecamatan Manggar Belitung Timur. Untuk mengunjungi tempat ini, anda bisa mengikuti paket tour belitung kami 3D2N atau 4d3n . Selain itu juga, kita akan mengunjungi objek wisata lainnya seperti Pantai burung mandi, pamtai batu, pantai, lalang , replika sd laskar pelangi .

  • archive Content Title : Objek Wisata Vihara Dewi Kwan Im Belitung Timur
    send Request detil informasi Objek Wisata Vihara Dewi Kwan Im Belitung Timur dengan menghubungi kami via whatsapp atau line