Pariwisata Bangka Belitung Terganggu Akibat Kabut Asap




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
Kode-
LokalBangka Belitung
DeskripsiInformasi Pariwisata Bangka Belitung Terganggu Akibat Kabut Asap
Services-
Diskon-

Kabut asap yang menyelimuti propinsi Bangka Belitung pada hari jumat 18 september 2015 mengganggu aktifitas pariwisata di bangka belitung. Jadwal penerbangan yang di batalkan atau di tunda akibat kabut asap mengakibatkan kerugian bagi sektor pariwisata baik Bangka Belitung travel agent maupun pihak pengelola hotel dan objek wisata di Bangka Belitung.

Daerah di pulau Bangka yang paling parah terkena kabut asap yaitu kabupaten bangka barat, kabupaten bangka tengan dan kota madya pangkal pinang. Sedangkan di belitung yang terkena kabut asap yaitu di kota tanjung bandan kabupaten belitung.

Jalur penerbangan merupakan satu - satunya akses pariwisata ke bangka belitung yang paling banyak di gunakan pengunjung. Menurut pihak pengelola bandara tingkat visibility-nya / jarak pandang below minimum sekitar 700 meter, sehingga sangat membahayakan jalur penerbangan baik yang take off maupun pesawat yang akan landing.

Tipe besawat yang beroperasi di Bangka Belitung minimal membutuhkan jarak pandang 2000 meter, jadi bila jarak pandang di bawah itu sangat membahayakan aktifitas penerbangan. Akibat kabut asap ini, bandara di bangka belitung lumpuh selama 1 hari, hanya penerbangan pagi hari yang bisa melakukan aktifitas penerbangan, namun bila sudah di atas jam 09.00 pagi kabut asap sudah mulai menebal hingga sore hari.

Untuk pesawat yang tidak bisa mendarat terpaksa berbalik arah dan memilih mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, Palembang, Sumatera Selatan, atau Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Namun sejak minggu 20 september 2015 aktifitas pariwisata di bangka belitung perlahan lahan kembali normal walau masih terdapat gangguan kabut asap di waktu siang hari.

  • archive Content Title : Pariwisata Bangka Belitung Terganggu Akibat Kabut Asap
    send Request detil informasi Pariwisata Bangka Belitung Terganggu Akibat Kabut Asap dengan menghubungi kami via whatsapp atau line