Jangan Salah ! Inilah Dua Bandara Di Bangka Belitung




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodePGK / TJQ - Bandara Di Pulau Bangka dan Bandara di Pulau Belitung
LokalPropinsi Bangka Belitung
DeskripsiAda dua Bandara Bangka Belitung yaitu Bandara Depati Amir di Pangkal Pinang bangka dan Bandara H.A.S Hanandjoeddin Tanjung Pandan Belitung
Services-
Diskon-

Propinsi Bangka Belitung adalah propinsi kepulauan dengan dua Bandara Bangka Belitung yang berbeda. Bangka Belitung yang terdiri dari 2 pulau Besar yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Masing - masing pulau tersebut memiliki bandara sendiri, untuk pulau Belitung bandaranya adalah H.A.S Hanandjoeddin yang terletak di kota tanjung pandan Belitung dan dapat di tempuh dengan waktu 30 menit dari puast kota.

Sedangkan Untuk Bandara di Pulau Bangka adalah Bandara Depati Amir di Pangkal Pinang yang merupakan pusat Ibukota Propinsi Bangka Belitung. untuk lebih detil sebelum mengenal bandara bangka belitung, ada baiknya anda mempelajari dahulu panduan tentang pulau bangka dan pulau belitung berikut.

Bandara Depati Amir Bangka berada di Jl. Soekarno Hatta, Pangkalan Baru - Bangka Tengah. Dari Jakarta dapat di tempuh dengan waktu penerbangan 45 menit. Saat ini hampir semua maskapai penerbangan telah membuka jalur penerbangan ke pulau Bangka baik itu Garuda, Sriwijaya, Lion, Citylink .

Untuk anda yang membutuhkan hotel dan penginapan di sekitar Bandara, ada banyak hotel dan penginapan di sana baik hotel non bintang sampai hotel bintang 4 seperti Aston Soll Marina, hotel santika, novotel bangka dan lain - lain. Nama Bandara depati amir Bangka di ambil dari nama salah seorang pahlawan di Pulau Bangka. Bandara H.A.S Hanandjoeddin Belitung ini berada di Jl. Buluh Tumbang tanjung pandan Belitung. Dahulu bandara H.A.S Hanandjoeddin Belitung ini bernama Bulu Tumbang yang di ambil dari nama jalan dimana bandara ini berada.

Sedangkan nama H.A.S Hanandjoeddin di ambil dari nama salah seorang bupati di pulau Belitung. Saat ini jalur penerbangan ke belitung hanya dari jakarta dan dari pulau bangka Dari jakarta dapat di tempuh dengan waktu sekitar 50 menit sedangkan dari pulau bangka di tempuh dengan waktu 30 menit. Untuk saat ini maskapai yang melayani penerbangan ke belitung sudah cukup banyak seperti garuda, sriwijaya, citilink dan lion air. Namun untuk jumlah waktu penerbangan masih sangat sedikit bila di bandingkan minat kunjungan wisatawan ke pulau Belitung.

Demikian informasi mengenai Bandara Bangka Belitung semoga bermanfaat untuk anda yang membutuhkan informasi seputar Bangka Belitung.

  • archive Content Title : Jangan Salah ! Inilah Dua Bandara Di Bangka Belitung
    send Request detil informasi Jangan Salah ! Inilah Dua Bandara Di Bangka Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line