Kerajinan Cinderamata Dan Oleh - Oleh Khas Belitung




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodeTJQ - Kerajinan Cinderamata Dan Oleh - Oleh Khas Belitung Proponsi Bangka Belitung
LokalWisata Pulau Belitung

Semakin bertambah kunjungan wisatawan setiap tahun ke belitung membuat sektor ekonomi kreatif masyarakat belitung semakin berkembang. Terbukti dengan semakin maraknya pernah - pernik cinderamata dan aneka oleh - oleh khas belitung di pusat oleh - oleh khas belitung. Terkenal dengan kekayaan alam wisata Belitung beserta lautnya tentu memberikan berkah tersendiri bagi masyarakat belitung. Terlihat dengan semakin banyaknya kerajinan cinderamata dan aneka oleh - oleh khas masyarakat belitung yang berbahan kekayaan laut seperti kulit kerang, pasir dan binatang laut yang di awetkan.

Di sektor oleh - oleh snack dan makanan ringan juga kreatifitas msyarakat semakin berkembang. Mulai dari aneka dodol, olahan hasil laut hingga berbagai macam keripik dan jajanan khas belitung. Hal ini tentu akan menumbuhkan ekonomi kreatif di dalam masyarakat itu sendiri.

Namun bila di lihat dari jumlah wisatawan tiap tahunnya, jumlah aneka cinderamata dan oleh - oleh khas belitung belum mencukui akan kebutuhan wisatawan terhadap oleh - oleh termasuk cinderamata. Untuk mempercepat dan meningkatkan kreatifitas msayarakat belitung, hal ini setidaknya mengharapkan sekali campur tangan pemerintah untuk memberi bimbingan dan arahan kepada masyarakat sehingga masyarakat sekitar bisa menjadi bagian dari pelaku wisata.

Mungkin setidaknya bisa belajar dari daerah lain dimana terdapat sebuah desa atau jalan yang khusus memperoduksi atau menjual aneka kerajinan cinderamata dan oleh oleh khas belitung. Sehingga hal ini juga bisa menjadi nilai jual wisata selain pantai dan wisata bahari pulau belitung. Untuk aneka olahan makanan laut, wisata belitung memang kaya akan kekayaan laut sehingga aneka olahan makanan laut menjadi ciri khas daerah belitung.

  • archive Content Title : Kerajinan Cinderamata Dan Oleh - Oleh Khas Belitung
    send Request detil informasi Kerajinan Cinderamata Dan Oleh - Oleh Khas Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line