Meriahnya Acara Sail Belitung - Wakatobi




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodeTJQ - Sail Wakatobi - Belitung
LokalWisata Belitung
DeskripsiInformasi Sail Wakatobi - Belitung Di Pantai Tanjung Kelayang Belitung Propinsi Bangka Belitung

Salah satu terobosan pemerintah kabupaten Belitung dan propinsi bangka belitung untuk memperkenalkan keindahan wisata bahari di pulau belitung adalah mengadakan sail Belitung. Karena dengan acara akbar seperti sail Belitung ini berdampak luas terhadap nilai promosi wisata bahari pulau Belitung. 

Hal ini di karenakan acara Sail merupakan event akbar dunia yang di ikuti oleh yacht seluruh dunia. Acara sail wakatobi - Belitung memberikan dampak positif kemajuan pariwisata belitung, terbukti semakin banyaknya wisatawan manca negara yang mengunjungi pulau belitung setiap tahunnya.

Sail wakatobi belitung ini dimulai dari Australia tepatnya dari darwin dengan pemberangkatan 100 kapal yacht yang di mulai pada tanggal 23 Juli 2011. Kapal yacht tersebut masuk ke Indonesia melalui Saumaki dan dilanjutkan dengan perjalanan ke Banda, Ambon, Wakatobi, Makassar, Lombok, Bali, Karimum Jawa, Kumai, dan berakhir di Belitung pada tanggal 11 Oktober 2011. Event saial wakatobi - Belitung ini di tujukan untuk mempromosikan keindahan wisata bahari pulau belitung yaitu keindahan pantai pasir putih dan batau - batu granit yang merupakan khas wisata pantai pulau belitung.

Selain itu juga untuk mempromosikan pulau - pulau yang tersebar di sekitar pantai belitung. Pada acara puncak sail wakatobi - belitung ini berlangsung pada tanggal 5-12 Oktober 2011 dan di pusatkan di pantai Tanjung Kelayang Belitung . Pada event tersebut di hadiri oleh Wakil Presiden Budhiyono dan dihadiri oleh beberapa menteri kabinet dan tamu undangan lainnya.

Event sail wakatobi - belitung di meriahkan dengan acara - acara dari penduduk asli belitung seperti parade perahu nelayan, parade jetski dari Jakarta ke Belitung, pemecahan rekor permainan catur bawah air, kejuaran nasional barongsai, bakti sosial di rumah sakit terapung, dan banyak event lagi yang menarik . Acara semacam ini kedepan di harapkan bisa meningkatkan paket wisata belitung sehingga berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

  • archive Content Title : Meriahnya Acara Sail Belitung - Wakatobi
    send Request detil informasi Meriahnya Acara Sail Belitung - Wakatobi dengan menghubungi kami via whatsapp atau line