Belitung Travel Guide




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodeTJQ - Bangka Belitung Travel Guide
LokalTravel Belitung
DeskripsiBelitung Travel Guide adalah informasi dan panduan untuk anda memilih dan menentukan paket tour Belitung sebelum anda memutuskan memilih paket Belitung yang sesuai kebutuhan anda

Artikel khusus untuk panduan tentang travel guide di Pulau Belitung. Masyarakat lokal menyebut Pulau Belitung ini dengan sebutan Pulau Belitong dan sebelumnya masyarakat lokal menyebutnya Billiton di jaman Belanda. oleh karena itu dalam artikel Belitung Travel Guide kami akan mengulas tentang panduan wisata Belitung. 

Perlu di di ketehuI Belitung adalah salah satu dari dua pulau utama yaitu provinsi Kepulauan Bangka Belitung . Saat ini Pulau Bangka sebagai pusat pemerintahan provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah dikembangkan sebagai pusat ekonomi di Bangka Belitung, sedangkan perkembangan Belitung masih di rasa kurang cukup di banding pulau Bangka .

Sebagai tujuan wisata, saat ini tour Belitung layak dipertimbangkan untuk liburan akhir pekan di bandingkan tempat wisata lain yang sangat ramai bila di waktu liburan. Perlu di garis bawahi bila Anda memesan penerbangan ke Belitung, pastikan bahwa tiket Anda daftar dengan tujuan Tanjung Pandan atau Tanjungpandan dan kode tujuan TJQ. Beberapa agen perjalanan di luar Bangka Belitung dan juga banyak wisatawan salah dalam membeli tiket tujuan yaitu ke Pangkal Pinang tujuan Pulau Bangka.

Sejak terkenal pada tahun 2008 setelah film Laskar Pelangi yang merupakan salah satu film yang paling banyak ditonton di Indonesia, karena menggambarkan kehidupan berjuang dari beberapa anak-anak miskin di pulau Belitung di sebuah sekolah dasar terpencil dengan kearifan lokal yang masih sangat kental.

Sejak saat itu kunjungan wisatawan melijit 500% sehingga pertumbuhan pariwisata Belitung meningkat tajam dengan di bangunnya banyak hotel dan resort di Pulau Belitung. Melalui artikel Belitung Travel Guide saat ini, perlu kami informasikan untuk Waktu yang terbaik untuk mengunjungi pulau Belitung adalah selama musim kemarau seperti kebanyakan tempat - tempat tropis lain di Indonesia yaitu antara bulan April - September. Pada musin itu langit dominan biru sehingga laut terlihat sangat jernih dan terumbu karang terlihat sangat jelas dari atas perahu.

Ada dua kota besar di Belitung pada setiap sisi lain pulau yaitu Tanjung Pandan dan Manggar . Kota tanjung Pandan adalah kota terbesar dan memiliki fasilitas yang memadai untuk sebuah kota kecil. di tanjung pandan terdapat sebuah pelabuhan dan bandara dan untuk fasilitas hotel resort Belitung rata - rata terletak di kota tanjung pandan ini. Selain itu pantai di kota ini lebih bagus dengan pemandangan view yang lebih beragam, pasir putih serta batu granit raksasa setinggi rumah.

Sedangkan kota Manggar Ibu kota Belitung timur yang terkenal dengan kota kopi 1001 warung kopi. Di Belitung timur sangat jarang kita dapati batu granit seperti di kota tanjung pandan. Pantai di belitung timur ini dominan bpasir putih di sepanjang pantainya. Bandara H.A.S. Hananjoeddin adalah satu-satunya bandara di pulau Belitung dengan pertbangan dari jakarta. Beberapa maskapai yang melayani penerbangan Jakarta - Belitung seperti Sriwijaya Air, Garuda Indonesia dan Citilink. Sedangkan pernerbangan dari Pulau Bangka Kebelitung ( dan sebaliknya ) terdapat 2 maskapai yang melayani rute penerbangan setiap harinya yaitu Wings Air dan Sriwijaya Air.

Sedangkan dari Pulau Batam hanya wings Air yang melayani rute Batam - Pulau Bangka - Pulau Belitung dengan penerbangan 1 hari sekali. Selain tiu untuk tujuan Pulau Bangka - Pulau Blriutng terdapat juga penyebrangan jalur laut berupa kapal cepat jetfoil dengan lama perjalanan 4 - 5 jam dengan rute 1 hari sekali.

Belitung adalah pulau yang cukup kecil sehingga apabila anda ingin menjelajahi pulau belitung dari ujung ke ujung lebih kurang dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 4 jam . Di Pulau Belitung ini transportasi umum seperti bus dan angkot sangat sulit untuk di temui, satu-satunya cara untuk jalan - jalan di Belitung ini adalah dengan rental motor atau rental mobil di belitung. Namun di beberapa sudut kota sering terdapat jasa ojek motor.

Namun jika Anda tidak ingin repot , ada banyak agen travel wisata di Belitung yang dapat membawa Anda pada untuk mengelilingi pulau Belitung. Durasi maksimal wisata di pulau Belitung 4 hari dan 3 malam dan itu sudah cukup untuk mengelilingi pulau Belitung.

Untuk anda yang ingin rental Mobil atau rental motor di Belitung , kami sarankan lebih baik anda memesan rental mobil dari agen tour belitung yang sudah terpercaya agar perjalanan anda selama di pulau Belitung nantinya lebih aman. Untuk jasa rental mobil di Belitung atau rental motor di Belitung kami sarankan kepada anda untuk menghubungi mitra cabang kami di Belitungguide.com yang khusus menyediakan pelayanan Belitung Travel Guide.

  • archive Content Title : Belitung Travel Guide
    send Request detil informasi Belitung Travel Guide dengan menghubungi kami via whatsapp atau line