Objek Wisata Menarik di Pulau Bangka Propinsi Bangka Belitung




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodePGK / TJQ - Wisata Bangka Belitung
LokalPropinsi Bangka Belitung
DeskripsiInformasi Tentang Daya Tarik Objek Wisata Bangka Propinsi Bangka Belitung
Services-
Diskon-

Propinsi Bangka Belitung menjadi salah satu tujuan wisata yang paling menarik di Indonesia. Pemandangan pantai yang eksotis mampu memikat turis dalam negeri maupun luar negri. Adapun wisata Bangka Belitung yang menarik untuk dikunjungi di propinsi ini yaitu.

Objek Wisata Pantai Di Pulau Bangka

  • Pantai Parai Tengiri
  • Pantai ini berlokasi di sekitar 40 Km dari ibukota Propinsi Bangka Belitung. Pantai yang terletak di desa Sinar Baru, Sungailiat Bangka ini memiliki pemandangan pantai yang indah. Pantainya yang landai serta ombak laut yang cukup tenang sangat aman untuk Anda dan keluarga anda bermain-main diatas pantai. Hamparan pasir putih mampu menyejukkan mata.

    Selain itu, Anda dapat melihat indahnya batuan granit yang berhamparan disekitar pantai. Pantai ini telah dikelola dengan baik. Jadi, jika Anda membutuhkan hotel, penginapan, dan juga paket pariwisata, pengelola pantai ini dapat membantu kebutuhan Anda. Selain itu, di pantai Bangka ini, Anda juga dapat melakukan aktivitas menarik seperti parasailing dan menunggangi banana boat.

  • Pantai Matras
  • Pantai ini berlokasi tidak jauh dengan wisata Pantai Parai Tengiri bangka. Pantai yang memiliki pasir putih yang halus ini sangat nyaman dan tenang. Di pantai ini, Anda juga dapat menikmati lengkapnya fasilitas wisata yang telah pengelola buat. Anda juga dapat melakukan aktivitas olah raga air dengan aman di pantai Bangka ini.

Wisata Selain objek wisata Pantai Di Bangka

Selain wisata pantai, banyak juga tempat wisata selain pantai di Propinsi Bangka Belitung ini yang wajib Anda kunjungi. Adapun wisata-wisata tersebut ialah :

  • Kota Tua Muntok
  • Kota bersejarah ini dulunya merupakan sebuah kota pelabuhan yang penting di Bangka Belitung. Kota yang memiliki tambang biji timah yang besar serta hasil lada putih menjadi salah satu komoditas utama. Dari kota inilah Pemerintahan Hindia Belanda mengkonsumsi lada mereka. Di kota ini, Anda dapat menemukan berbagai macam peninggalan Pemerintahan Hindia Belanda yang berupa bangunan- bangunan kuno peninggalan mereka.

    Selain arsitektur Belanda, di kota ini Anda juga dapat menemukan beberapa arsitektur bangunan khas China. Di kota inilah Anda dapat menemukan tempat bersejarah yaitu musium timah Muntok Bangka. Musium timah muntok Bangka ini dulunya bernama "Gedung Hoofdbureau-banka tin winning" yang kini menjadi Museum dulunya merupakan tempat pengaturan pertimahan di Pulau Bangka.

  • Gunung Menumbing
  • Gunung yang berlokasi di Kota Muntok ini memiliki tinggi 355 m. Di puncak gunung ini, Anda dapat mengunjungi sebuah tempat bersejarah yang dulunya ditempati oleh Bung Karno dan kiayai haji agus salim. Tempat itulah yang disebut dengan Pesanggrahan Menumbing Muntok Bangka. Di tempat ini, Anda dapat belajar sejarah tentang kehidupan pengasingan sang Proklamator Indonesia.

    Anda dapat menemukan bangunan bersejarah dan benda peninggalah yang masih terawat. Selain itu, Anda jug dapat melihat mobil kuno yang pernah digunakan oleh Bung Karno. Selain di gunung menumbing, tempat sejarah pengasingan Bung Karno lainnya adalah wisma ranggam. Di wisma ranggam ini masih terdapat juga foto - foto Bung Karno, kamar pribadi dan beberapa perabot di dalam kamar yang merupakan benda sejarah saksi perjuangan Bung Karno.

    Demikian artikel mengenai Objek Wisata Menarik di Pulau Bangka Propinsi Bangka Belitung, semoga dapat menambah referensi untuk anda yang ingin berkunjung ke sini.

  • archive Content Title : Objek Wisata Menarik di Pulau Bangka Propinsi Bangka Belitung
    send Request detil informasi Objek Wisata Menarik di Pulau Bangka Propinsi Bangka Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line