Tempat Wisata Makan dan Kuliner Favorit di Bangka Belitung




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodePGK / TJQ - Tempat Wisata Kuliner Bangka Belitung
LokalPropinsi Bangka Belitung
DeskripsiInformasi Tentang Tempat Wisata kuliner di Bangka Belitung dan Makananan serta oleh - oleh Favorit Khas Bangka Belitung

Jika kita berkunjung ke Propinsi Bangka Belitung, pastinya tempat wisata yang wajib kita kunjungi adalah pantai. Disana, terdapat berbagai macam pantai yang memiliki panorama yang indah. Selain pantai, Anda juga dapat mengunjugi desa wisata dan berbagai tempat peninggalan sejarah di propinsi ini. Ingin tahu tempat wisata makan kuliner Favorit di Bangka Belitung ini?

Pulau Belitung

  • Pulau Kepayang
  • Pulau kecil ini terletak di kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung. Pulau ini menyuguhkan panorama pantai dan pulau yang sangat eksotis. Dengan hamparan laut yang jernih dengan warna air laut yang kebiru-biruan menghasilka pemandangan pantai yang indah. Disekeliling pulau ini, terdapat hamaparan batu granit yang menakjubkan.

  • Pantai Tanjung Tinggi
  • Bila anda sedang menikmati paket wisata belitung, Lokasi pantai tanjung tinggi yang asri dan strategis menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata kuliner yang wajib anda kunjungi. Local resto di sepanjang sisi pantai ini banyak menyajikan kuiliner khas belitung di antaranya seperti cah kangkung, sayur genjer, dan gangan khas belitung. Dari local resto ini anda bisa menikmati indahnya pantai dan indahnya sunset.

Pulau Bangka

  • Pantai Pasir Padi
  • Pantai yang berlokasi di Pangkal Pinang Bangka ini sangat indah. Dengan hamparan pasir putih dan juga rindangnya pohon cemara di sekita pantai mampu memberikan efek nyaman dan tentram. Angin yang berhembus sepoi-sepoi dengan pemandangan sekitar pantai yang menarik membuat mata Anda takjub dengan keindahan tersebut.

  • Pelangi Resto dan Rock Island
  • Bila anda sedang menikmati paket tour di pulau bangka, sebaiknya anda jangan lewatkan Tempat wisata makan yang satu ini yang berada dalam kawasan wisata terpadu parai tenggiri. Dengan diiringi live musik dan semilirnya angin pantai, maka suasana makan anda akan terasa lebih berbeda.

    Apalagi bila anda berada di rock island, sebuah suasana dengan view pantai parai dengan pasir dan batu granitnya yang khas tentu akan menambah suasana anda akan lebih nyaman. Terutama untuk anda yang ingin berbulan madu, tempat makan ini sangat rekomandasi untuk anda nikmati bersama pasangan anda.

Kuliner Menarik Di Bangka Belitung

Jika mengunjungi Propinsi Bangka Belitung ini, pastinya tidak lengkap jika tidak mencicipi beragam wisata makan dan kuliner khas wisata Bangka Belitung. Adapun makanan khas yang wajib Anda cicipi yaitu :

Kuliner di Pulau Bangka

  • Martabak Bangka
  • Martabak merupakan salah satu hidangan populer di Indonesia. Martabak Bangka ini memiliki cita rasa yang khas. Rada manis yang dikenal dengan terang bulan ini menjadi santapan yang lezat untuk dicoba. Kue yang sering disebut dengan kue Pangkalpinang ini menyodorkan cita rasa yang berbeda.

    Jika Anda ingin mencoba kelezatan martabak Bangka ini, cobalah berkunjung ke Jalan Walikota Syafie Rachman. Di tempat ini, martabak asli khas Bangka atau yang sering disebut dengan Hoklopan ini memiliki topin wijen yang lezat.

  • Mie Koba
  • Di Pangkalpinang, Anda dapat mencoba mie koba. Mie yang bercita rasa seafood yang kuat ini sangat lezat. Dengan mencoba mie ini, Anda akan teringat dengan perjalan wisata Anda di propinsi ini yang tidak terlupakan.

  • Kemplang / Kerupuk ikan
  • Kemplang yang dibuat dari adonan terigu dan dicampur dengan ikan dan mumbu special ini dijadikan kerupuk ikan yang lezat. Dengan dipadukan dengan sambal terasi Bangka, kerupuk ikan ini menjadi cemilan yang gurih dan lezat untuk dinikmati.

  • Otak - otak, empek - empek, es kacang merah

Kuliner di Pulau Belitung

  • Gangan Belitung
  • Gangan adalah makanan has dan boleh di bilang paling favorite khas Belitung. Gangan adalah sejenis sup pindang ikan laut . Ikan yang paling lezat untuk di masak gangan adalah ikan ketarap, ikan ketarap adalah sejenis ikan karang yang banyak terdapat di seputaran laut Belitung.

    Dalam penyajiannya, gangan sering pula Ditambahkan pula potongan buah nanas yang tentunya memberi tambahan sensasi berbeda: segar dan asam. Daun salam adalah bumbu pelengkap pamungkas lainnya sebagai penguat aroma. Gangan Belitung ini dianjurkan dimasak pedas karena aroma pedas dapat menetralisir bau amis ikan. jadi jangan lewatkan untuk menikmati kuliner khas belitung ini bila anda sedang menikmati paket tour liburan di belitung.

  • Kopi Belitung
  • Mie Belitung
  • Ketika anda sedang berkunjung ke belitung rasanya belum lengkap jika tidak mampir ke Mie Belitung di Kota Tanjung Pandan. Kedai - kedai mie Belitung ini banyak berada di pusat kota tanjung pandan , Mie Belitung memang kuliner yang paling terkenal sebagai kuliner khas Belitung.

    Mie Belitung yang dijual di kedai - kedai ini terkenal akan kelezatannya. Mie Belitung terdiri dari campuran mie, kentang, ketimun, emping, dan udang berpadu dengan kuah kental berbahan udang membuat mie Belitung terasa begitu enak dan nikmat.

Nah itulah informasi Tempat Wisata Makan dan Kuliner Favorit di Bangka Belitung yang menarik untuk dicoba. Menarik bukan?

  • archive Content Title : Tempat Wisata Makan dan Kuliner Favorit di Bangka Belitung
    send Request detil informasi Tempat Wisata Makan dan Kuliner Favorit di Bangka Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line