Objek Wisata Danau Kaolin Belitung




Rp. 00.00 Rp. 00.00

Detil
KodeTJQ - Danau Kaolin Tanjung Pandan Belitung Propinsi Bangka Belitung
LokalWisata Belitung
DeskripsiInformasi tentang objek wisata salain pantai yaitu Danau Kaolin di Kabupaten Belitung Propinsi Bangka Belitung

Sebelum Danau Kaolin Belitung saat ini, dahulu Pulau Belitung terkenal dengan kekayaan alam berupa tambang timahnya. Selain daerah kundur ( prop. kepri ) dan pulau bangka, Pulau Belitung menjadi salah satu penghasil timah terbesar. Namun kini seiring sudah berkurangnya lahan potensi tambang timah, kini potensi lain di Belitung yang mulai di lirik adalah tambang kaolin.

Permintaan akan kebutuhan kaolin sangat besar, mengingat kaolin dapat di manfaatkan untuk bahan baku cat dan kosmetik. Danau kaolin pulau belitung merupakan salah satu destinasi tujuan tour belitung karena air danau bekas penambangan kaolin ini cukup unik.

Sisi lain keuntungannya yaitu tambang ini bisa menyedot lapangan pekerjaan yang cukup banyak. Namun efek dari penambangan itu adalah kerusakan lingkungan dimana akan menyisakan lobang - lobang bekas galian, semakin sedikitnya areal hutan lindung, keruhnya aliran - aliran sungai dll.

Seperti yang telah saya utarakan di atas bahwa Objek Wisata Danau Kaolin Belitung merupakan salah satu destinasi tujuan wisata karena air danau bekas penambangan kaolin ini cukup unik. Di katakan unik karena komposisi batu, pasir dan air danau yang berwarna biru sehingga menjadi sebuah pemandangan yang tidak biasa kita lihat. Objek Wisata Danau Kaolin Belitung wajib di kunjungi untuk anda pecinta fotografi, apalagi Danau Kaolin  ini akan sangat cantik bila di kombinasikan dengan keindahan matahari terbit.

  • archive Content Title : Objek Wisata Danau Kaolin Belitung
    send Request detil informasi Objek Wisata Danau Kaolin Belitung dengan menghubungi kami via whatsapp atau line